KPK Panggil 14 Anggota DPRD Kota Bandung Periode 2009-2014 Terkait Korupsi RTH

Bandung, DUTA TV — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil dan memeriksa,14 anggota DPRD kota Bandung, periode 2009-2014, di kantor Polrestabes Bandung, Rabu 2 September 2020.

Mereka dipanggil KPK, dalam penyidikan kasus korupsi pengadaan tanah untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH), di pemerintah kota Bandung, tahun anggaran 2012-2013.

Dari 14 orang yang diperiksa, terdapat sejumlah nama, yang saat ini masih aktif menjabat sebagai pimpinan legislatif, di DPRD kota Bandung maupun DPRD provinsi. Diantaranya ketua DPRD kota Bandung, Teddy Rusmawan, anggota Komisi C, Entang Suryaman, hingga anggota DPRD provinsi Jabar, yang juga ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera, Haru Suandaru.

Lihat Juga :  APBDP 2020 Merosot, Paman Birin Sebut Tetap Fokus Tangani COVID-19

Selain itu, wali kota Bandung Oded M Danial, dan wakil bupati Sumedang, Erwan Setiawan, juga tercantum, dalam nama-nama yang dipanggil KPK. Keduanya merupakan anggota badan anggaran, saat menjadi anggota DPRD kota Bandung, namun Oded M Danial, tidak hadir dalam pemanggilan dan pemeriksaan tersebut.

“Inikan kasusnya sudah lama sekali ya, ini kita juga memenuhi betul prosesnya dan begitu juga dengan komisi B, saya juga kurang ingat apa saja pada saat itu, saya ditanya lebih ke proses”, ungkap Teddy Rusmawan.

ketua DPRD kota Bandung, Teddy Rusmawan

ketua DPRD kota Bandung, Teddy Rusmawan

Sebelumnya KPK telah menetapkan tiga tersangka, dalam kasus

Lihat Juga :  Dua Tersangka Kasus Korupsi KONI Banjarmasin Segera Jalani Sidang

korupsi pengadaan tanah untuk RTH di pemerintah kota Bandung, yaitu Herry Nurhayat, serta dua mantan anggota DPRD kota Bandung, Kadar Slamet, dan Tomtom Dabbul Qomar, ketiganya saat ini tengah menjalani proses persidangan di pengadilan tipikor Bandung. (mar/ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *