Korban Puting Beliung Perbaiki Rumah Yang Rusak

DUTA TV TANAH LAUT – Semenjak diterjang angin puting beliung, Sahrul, warga desa Handil Birayang Atas kecamatan Bumi Makmur terpaksa memperbaiki rumahnya yang rusak dengan peralatan dan material seadanya. Akibat musibah tersebut, rumah milik Sahrul ini mengalami kerusakan hingga 90{5b1a8e93fac51023fbcea5a31a1f1c34877e15d45a6e19a88118d1d7c5787696} yang hanya menyisakan lantai dan sepenggal dinding rumah.

Baca juga : Puluhan Rumah di Bumi Makmur Rusak Disapu Angin Kencang

Atap hingga dinding bagian rumahnya terlempar hingga ratusan meter dari posisi sebelumnya. Ia bersama isteri dan kerabatnya mulai memilah material rumah yang masih dapat digunakan untuk ia bangun kembali.

Menurut Sahrul, saat ini ia akan membongkar rumah miliknya untuk dibangun kembali. Sahrul berharap adanya bantuan dari pemerintah setempat berupa material untuk mendirikan kembali rumahnya yang rusak parah.

“Dibongkar dulu baru bangun kembali. Harapan ada bantuan dari pemerintah setempat supaya bisa diperbaiki dan dihuni kembali,” ucap Sahrul Warga.

Pihak BPBD Tanah Laut mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan instansi terkait untuk menyalurkan bantuan logistik bagi warga terdampak angin puting beliung di kecamatan Bumi Makmur.

“Bantuan kemarin sebanyak 16 paket, hari ini 6, total ada 25 paket yang sudah kita kirimkan. Himbauan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati, jika ada angin dan sebagainya harap segera menghubungi BPBD atau 5 posko yang ada di kecamatan Tanah Laut,” jelas Jainal Abidin Kasi Kesiapsiagaan BPBD Tanah Laut.

 

Reporter : Suhardadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *