Kontingen Kalsel Gondol 10 Medali di Kejurnas Muathay

Banten, DUTA TV — Atlit muda Muathay Kalsel M. Rifqi Faza bertarung di babak final kelas remaja -61 kilogram dan sukses mengalahkan lawannya Ghaffi Ramadhan dari DKI Jakarta, dengan sebuah serangan knee atau lutut ke bagian wajah.

Kemenangan ini sekaligus membukukan satu medali emas bagi kontingen Kalsel.

Perjuangan berat terjadi bagi atlit finalis Kalsel lainnya, M. Akmal Anshari di kelas 81 kilogram, usia 17-40 tahun. M. Akmal harus mengakui ketangguhan atlit tuan rumah Daendelels Julius dengan kekalahan angka mutlak.

Berita Lainnya

Demikian pula, finalis di bagian putri. Hamidah yang turun di kelas minus 43 kilogram, harus mengakui kekuatan lawan dan puas dengan medali perak setelah di tko, atlit tuan rumah Anis Novia, akibat terkena tendangan lutut di bagian pelipis kanan.

Kontingan Kalsel yang kurang diperhitungkan, ternyata mampu membuat kejuatan, dengan masuk 3 finalis dan merebut 1 emas, 2 perak, serta ditambah 7 medali perunggu.

“Dari hasil ini kita berharap bisa masuk pembinaan wasaka,” kata Ichi, Pelatih

“Saat bertanding berusaha bermain tenang,” ucap M. Rifqi Faza

Kejutan dari olahraga bela diri Muathay untuk mengharumkan nama banua, di level kejurnas, dikarenakan tidak melalui proses pelatda dan hanya memanfaatkan para atlit pasca pemusatan latihan Porprov xi di HSS.

Tim Liputan

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *