Komisi III Ajak PUPR Cek Keretakan Bangunan RS Sultan Suriansyah

Banjarmasin, DUTA TV — Usai komisi IV kini giliran komisi III DPRD Kota yang melakukan kunjungan kerja kerumah Sakit Sultan Suriansyah.

Dalam kujungan yang dilakukan pada Jumat pagi ini, komisi III juga mengajak PUPR kota Banjarmasin untuk sama-sama melakukan pengecekan pada retakan bangunan rumah sakit.

Pada kunjungan, pihak ketua komisi III mempertanyakan apa penyebab dan bagaimna kondisi retakan kepada PUPR yang beberapa waktu lalu sempat melakukan penilaian bangunan.

“Jadi kita melakukan kunjungan kesini sesuai dengan aduan masyarakat dan kita melakukan pengecekan langsung dan sesuai hasil. Penjelasan PUPR ini masih aman namun kata mereka tetap melakukan uji kehandalan bangnan untuk mengukur apakah bangunan ini masih aman atau tidak dan ini harus dilakukan,” kata Hilyah Aulia, Ketua Komisi III DPRD kota Banjarmasin.

“Jadi kondisi bangunan masih aman tidak ada penurunan pondasi karena pondasi yang kita tahu sudah dilebihkan. Namun kita tetap menyarakan pihak rumah sakit melakukan uji kehandalan bangunan karena ini adanya dampak pembangunan dan tidak adanya perawatan,” ucap Suri Sudarmadiansyah, Kadis PUPR Banjarmasin.

Sementara itu, kondisi retakan rumah sakit Sultan Suriansyah tidak hanya ada pada dinding bangunan juga ada pada bagian dasar rumah sakit yang diharapkan tidak membahayakan para pengguna bangunan.

Reporter : Ade Yanaur

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *