Kombespol Rachmat Akui Personilnya Kalah Jumlah Dengan Peserta Aksi

Banjarmasin, DUTA TVAparat kepolisian tampak kewalahan saat menghalau ratusan peserta aksi demo yang mencaoba masuk ke dalam kantor DPRD Provinsi Kalsel, Senin siang (21/06/2021).

Kapolresta Banjarmasin, Kombespol Rachmat Hendrawan mengakui, jika personilnya kalah banyak dari peserta pengunjuk rasa yang totalnya hampir 300 orang, sedangkan petugas hanya berjumlah 150 orang.

Lihat Juga :  Pengganti Antar Waktu (PAW) Gusti Rudiansyah Diisi Mantan Birokrat

Meski begitu aksi unjuk rasa yang sempat memanas, dapat diantisipasi petugas hingga pelaksanaan aksi demo tak berakhir sampai bentrok.

Aksi ini juga sempat mereda usai para pengunjuk rasa dan petugas menunaikan solat ashar secara bersama-sama di Jalan Lambung Mangkurat.

Dari pantauan di lapangan, aksi unjuk rasa ini sangat disayangkan lantaran penerapan protokol kesehatan hampir tak dilaksanakan para peserta aksi, seperti jaga jarak, melakukan kerumunan, hingga penggunaan masker.

Lihat Juga :  Tak Kunjung Direspon, Mahasiswa Minta Supian HK Mundur

Saat ini Polresta Banjarmasin, masih menempatkan sejumlah petugas di kantor DPRD Provinsi Kalsel, untuk mengantisipasi kembalinya pengunjuk rasa ke kantor perwakilan rakyat tersebut.

Reporter : Zein Pahlevi – Nina Megasari

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *