DPRD Godok 3 Raperda Inisiatif Dewan dan Pemko Banjarmasin

DPRD Kota Banjarmasin menggelar rapat Paripurna bersama dengan pemerintah kota di ruang rapat Paripurna (foto:duta tv)

Banjarmasin, DUTA TV DPRD Kota Banjarmasin menggelar rapat Paripurna bersama dengan pemerintah kota di ruang rapat Paripurna, Senin siang (13/06/2022).

Rapat Paripurna kali ini membahas 2 agenda yakni penyampaian Raperda inisiatif pemerintah Kota Banjarmasin dan penyampaian Raperda inisiatif DPRD kota.

Dari dua agenda ini, DPRD dan Pemko Kota Banjarmasin, menyampaikan 3 Raperda untuk bisa dibahas dan dijadikan peraturan daerah, yakni Raperda Perumahan dan Pemukiman yang merupakan inisiatif Pemko, serta Raperda ekonomi kreatif dan perda penanggulangan kemiskinan yang merupakan inisiatif dari pihak DPRD.

Tiga Raperda ini nantinya diharapkan bisa cepat rampung agar bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarkat Banjarmasin, untuk kemajuan kota.

“Jadi kita hari ini menggelar rapat Paripurna dengan 3 agenda sebenarnya tapi dua agenda penyampaian Raperda inisiatif Pemko terkiat perumahan dan pemukinan dan agenda kedua penyampaian Raperda inisiatif dewan yakni ekonomi kreatif dan penanggulangan kemiskinan,” ujar Harry Wijaya, Ketua DPRD Kota Banjarmasin.

“Kita hari ini tdi ada Paripurna penyampaian Raperda jadi kita pemko menyampaikan Raperda perumahan dan pemukian yang nanti akan mengatur wilayah dan pemetaan,” kata Ikhsan Budiman, Sekda Kota Banjarmasin.

Sementara itu, tiga Raperda ini merupakan Raperda yang masuk prolegda ditahun 2022. Dimana saat ini pihak Bapemperda masih mengerjakan 8 perda PR ditahun 2021 dan 27 Raperda ditahun ini.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.