Olahraga

Klub Renang Pelindo Kirim 11 Atlet Ke Kejurnas

Duta TV Banjarmasin, Klub renang Pelindo Banjarmasin Kamis (29/11/2018) melepas 11 atletnya untuk berlaga di Kejuaraan Nasional di Jakarta yang berlangsung 30 November – 3 Desember 2018.

Sebelas atlet renang yang terdiri dari usia dini hingga mengikuti acara pelepasan di aula kantor Pelindo 3.  Mereka dikirim untuk mengikuti Kejuaraan Nasional renang bertajuk Open Tournament Aquatic.

Pembina Klub Renang Pelindo 3 Abdul Rofid Fanany menjelaskan bahwa keberangkatan para atlet ini guna membangkitkan kembali eksistensi olahraga renang banua di kancah nasional.

“Sempat vakum beberapa tahun, klub renang yang bernaung di bawah binaan Pelindo 3 serta Persatuan Renang Kota Banjarmasin ini kembali ingin menunjukan eksistensinya dan mulai melakukan kaderisasi atlet,”jelas Abdul Rofid.

Sementara itu salah satu perenang yang akan menjadi wakil Kalimantan Selatan  Novita Aufa Fahlivi mengaku tak menargetkan dapat medali.

” Meski akan turun di semua gaya tapi tidak menargetkan meraih medali. Berharap dapat membawa pelajaran serta pengalaman,”ujar swimmer cilik ini.

Seluruh atlet renang  siap bertarung dan membawa nama harum banua. Kejuaraan Nasional renang bertajuk Open Tournament Aquatic ini untuk untuk mematangkan diri.

Reporter : Nina Megasari



Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *