Klenteng Sepi Di Hari Imlek, Warga Berharap Pandemi Covid Segera Berlalu

Banjarmasin, DUTA TV — Suasana sepi terlihat di Klenteng Tri Dharma Suci Nurani Banjarmasin di hari perayaan imlek, jumat (12 /2) pag.

Di hari puncak ini, hanya terlihat beberapa umat atau warga saja yang tetap melakukan sembahyang atau ibadah di Klenteng tersebut.

Suasana yang sangat berbeda tersebut terjadi lantaran masa pandemi covid 19 yang membuat warga dan umat lebih memilih beribadah di rumah, terlebih adanya surat edaran Pemerintah dan pihak keamanan yang melarang adanya beberapa perayaan yang mengumpulkan orang banyak.

Lihat Juga :  Tidak Ada Keramaian Saat Perayaan Imlek di Klenteng Soetji Nurani

Warga atau umat berharap, di tahun kerbau ini pandemi covid 19 bisa berakhir dan ekonomi kembali normal, agar perayaan hari besar warga tionghoa kembali ramai dan meriah.

“cukup terasa sepi ya apa lagi menjalani masa corona ini poakai masker dan panas juga, dan kami masing masing aja sama sama aja dirumah kita harapkan corona bisa cepat selesai agar bisa kumpul keluaraga lagi bisa da atraksi barongsai lagi” Ucap Tina.

Lihat Juga :  Penjualan Pernak Pernik Imlek Turun Drastis

Hal Senda juga disampaikan oleh warga lain, seperti Susanto yang mengatakan aura perayaan imlek sangat berkurang.

“berbeda jelas ada kalau tahun sebelumnya disni sangat terasa dan ramai dan ada kunjungan silaturahmi juga dari keluarga .. tapi tahun ini menaati pemerintah tidak kita lakukan dan auranya berkurang.. kita harapnnya utama ga usah jauh jauh yang penting pandemi ini cepat berlalu” katanya

Lihat Juga :  Aturan Long Weekend Imlek

Sementara itu, dalam perayaan kali ini pihak klenteng sepat untuk tidak melaksanakan perayaan dan aktraksi barongsai sesuai dengan arahan dari pihak keamanan dan Pemerintah.

Reporter : Ade Yanuar

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *