Khairul Saleh Tanggapi Pelaporan Dirinya ke KASN

DUTA TV BANJARMASIN Perihal pelaporan dirinya ke KASN, bacalon perseorangan Khairul Saleh angkat bicara.

Dirinya mengakui, jika berhadir mengenakan atribut lengkap Aparatur Sipil Negara, di acara Pleno hasil rekapitulasi verifikasi faktual Bakal Calon Perseorangan.

Khairul Saleh memastikan dirinya hadir, karena mengantongi 2 surat undangan. Sebagai bakal calon perseorangan serta sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang masih ia jabat, Sehingga dirinya berhadir mengenakan pakaian dinas.

“Bawaslu itu kaitan dengan baju dinas, untuk di ketahui saya datang 16:30 dan habis jam kerja. Yang terpenting adalah undangan hadir di acara ada 2,1 untuk kepala Dinas dan 1 untuk bakal calon perseorangan. Terkait anggap pelanggaran itu terserah pengawas, saya hadir sebagai kadis Capil kita terkait terus terkait data DP4 ada undangnya KPU tidak salah juga,” kata Khairul Saleh Bakal Calon Walikota Perseorangan.

Berdasar kajian yang dilakukan Bawaslu Kota Banjarmasin, Khairul Saleh diduga melanggar undang-undang lain yakni terkait netralitas dirinya sebagai ASN dan masih aktif sebagai Abdi Negara.

 

Reporter : Fadli Rizki & Nina Megasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *