Kapolda : Tak Ada Penjagaan Khusus di Banjarmasin Saat Pelaksaan Sidang MK

Banjarmasin, DUTA TV Pada pelaksaan sidang gugatan hasil PSU Pilgub Kalsel di Mahkamah Konstitusi yang akan di gelar belum lama lagi.

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Rikhwanto, memastikan tidak ada penjagaan atau pengamanan khusus di Banjarmasin, saat pelaksaan sidang berlangsung.

Hal ini diambil pihak Polda Kalsel lantaran kondisi Kalimantan Selatan terutama Banjarmasin saat ini sudah dalam keadan kondusip dan tidak ada gesekan diantara kedua pendukung pasangan calon.

Lihat Juga :  Terdampak PPKM Jawa-Bali, Sengketa Pilgub Kalsel Ditunda

Namun, pihak Polda Kalsel juga meminta masyarkat agar tenang dan bisa menanti keputusan Mahkamah Konstitusi dengan sabar, agar bisa sama sama menjaga keamanan banua.

“Tidak ada penjagaan khusus, hanya patroli biasa saja karena kita nilai keadaan aman saja dan kondusif, dan saya harap masyarkat bisa sabar  dan tenang agar tidak ada gesekan,” ujar Irjen Pol Rikhwanto.

Lihat Juga :  Tok...!!! MK Putuskan Paman Birin-Muhidin Menang di PSU Pilgub Kalsel

Sementara itu, rencananya sidang gugatan hasil PSU Pilgub Kalsel akan dilaksanakan pada 5 Juli atau awal pekan nanti. Namun hal tersebut kalau tidak ada penundaan dari pihak penyelanggara lantaran kasus Covid di Jakarta yang semakin meningkat.

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *