Advertorial hukum Sosial

Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin Lantik 27 Pengacara Dari P3HI

DUTA TV BANJARBARU – Disaksikan oleh dewan penasehat 27 pengacara dari perkumpulan pengacara dan penasihat hukum Indonesia dilantik dan disumpah oleh ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin di Banjarbaru pada Senin pagi (12/08/2019).

Sebelumnya para pengacara yang dilantik oleh Pengadilan Tinggi terlebih dahulu diambil sumpah nya oleh ketua umum DPP P3HI Muhammad Muhajir, sebagai anggota dari Perkumpulan Pengacara dan Penasihat Hukum Indonesia (P3HI).

Pelantikan dan pengambilan sumpah pengacara tersebut menjadi momentum berdirinya asosiasi profesi pengara baru yakni P3HI yang berpusat di Kalimantan Selatan, dan dipunggawai oleh pengacara di banua.

Bahkan lembaga hukum bentukan urang banua ini sudah melebarkan sayap di 9 provinsi, yakni Aceh, Sumatera Selata, Jawa Barat, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalsel, Kalteng dan Kaltim, serta 13 kabupaten kota di Kalsel.

Salah satu pengacara P3HI Dr. Andin Sofyanoor, S.H menyatakan masuk menjadi anggota P3HI karena ingin menegakkan kembali hukum sesuai dengan ketentuan, sehingga hukum masih ada di tanah air.

“Kita mengharapkan masyarakat masih memiliki harapan hukum masih tegak”, kata Andin Sofyanoor.

“Dengan disahkannya lembaga P3HI, kita menginginkan lahirnya pengacara yang benar-benar membela kepentingan masyarakat, terutama di pedesaan”, ungkap Aspihani Ideris Dewan Penasehat DPP P3HI.

“Semoga P3HI menjadi harapan baru  bagi masyaraka yang menginginkan keadilan”, tambah Agus Hidayatullah  ketua DPW P3HI Kalsel.

Dalam waktu dekat asosiasi profesi hukum yang berpusat di Kalsel ini akan kembali melantik dan megambil sumpah pengacara-pengacara potensial di banua untuk mempperjuangkan supremasi hukum.

 

Reporter : Tarida Sitompul


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *