Kesadaran Warga Kalsel Terhadap Layanan Konsumen Masih Rendah

DUTA TV BANJARMASIN – Badan Perlindungan Konsumen Nasional mengunjungi kantor Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Selatan yang berada di jalan Pangeran Hidayatullah Banjarmasin, Rabu siang (19/06).

Dalam kunjungannya tersebut BPKN menyempatkan diri berdikusi dengan pihak PWI Kalsel sekaligus sosialisasi terkait pengaduan layanan konsumen.

Pasalnya berdasarkan data survey indeks konsumen Kementrian Perdagangan, kesadaran warga Kalsel terhadap layanan konsumen masih berada di bawah rata-rata yakni 35, 78 dari standar nasional 40, 41 terkait pengetahuan terhadap undang-undang perlindungan konsumen.

“Kedatangan BPKN ke Kalsel dalam kaitannya komunikasi lebih khusus kelembagaan layanan konsumen, media, pemerintah dan universitas.  Selain itu, juga dalam rangka  menindaklanjuti  hasil survei Kementrian Perdagangan terkait indeks pemberdayaan konsumen di Kalsel yang di bawah rata-rata nasional,” ungkap Ardiansyah Parman Kepala BPKN Indonesia.

“Kunjungan ini menjadi kehormatan bagi kita, sebagai PWI yang notabene memiliki jaringan ikon media cetak, elektronik dan online, diharapkan bisa membantu terkait informasi keberadaan BPKN di Kalsel, sehingga bisa bisa meningkatkan partisipasi kesadaran konsumen di Kalsel meningkat,” tambah Zainal Helmi Ketua PWI Kalsel.

Selain itu kedatangan pihak BPKN ke Kalsel juga dalam rangka menindaklanjuti kerja sama dengan pemerintah provinsi tahun 2016 lalu yang menyatakan pada tahun 2019 di Kalsel sudah tidak ada lagi bahan baku makanan yang mengandung bahan berbahaya.

Reporter: Nina Megasari


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *