Kriminal

Kepsek SD Angsau 4 Akui Minim Pengamanan Di Lingkup Sekolah

DUTA TV TANAH LAUT – Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adhi Darmawan secara simbolis menyerahkan perangkat laptop kepada Kepala Sekolah SDN Angsau 4, Rohman, usai ditangkapnya kawanan pelaku pencurian laptop di lingkungan sekolah tersebut.

Kasus pencurian laptop yang terjadi di SD Angsau 4 Pelaihari  diakui pihak kepala sekolah akibat minimnya sistem pengamanan  di lingkup sekolahnya.

Saat ini pengamanan hanya dilakukan dengan sistem jenguk atau cek berkala pada malam hari. Pihak sekolah sendiri kekurangan anggaran untuk menggaji tenaga wakar atau jaga malam secara penuh atau 24 jam.

“Ada jaga malam, tapi sistemnya itu sitem jenguk, tidak full semalaman. Karena keuangan sekolah tidak mampu, jadi jenguk aja. Karena kalau full jaga untuk menggaji, sekolah tidak mampu,”ungkap Rohman.

Keempat pelaku saat ini mendekam di Rutan Mapolres Tanah Laut. 3 eksekutor pencurian yakni Sapran, Supiadi dan Sahruji dikenakan pasal 363 ayat dua KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara. Sementara Wahyudinoor selaku penadah dikenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

 

Reporter : Suhardadi



Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *