Keluarga Ayu Febriani Cemaskan Sebaran Virus Corona di Cina

DUTA TV BANJARMASIN – Nenek Jannati nampak cemas dan mengkawatirkan cucunya Ayu Febriani yang saat ini menempuh pendidikan di Negeri Tirai Bambu Cina. Kecemasan itu bukan tanpa alasan karena kini negeri tiongkok sedang diserang musibah, merebaknya virus corona.

Dengan kondisi ini, membuat pihak keluarga yang berada di tanah air ikut cemas dan berharap pemerintah dapat memberikan bantuan untuk memulangkan keluarganya ketanah air.

Ayu Febriani mahasiswi asal Banua yang mengambil jurusan Bisnis Internasional di Jiangsu Institute Of Commerce Nanjing, saat ini dikabarkan tak bisa berbuat banyak dan kini ia hanya bisa berkomunikasi melalui video call aplikasi melalui media sosial internet khusus, dengan keluargannya di Banjarmasin.

Baca juga : Warga Kekurangan Masker dan Antibiotik

”Sejak maraknya kasus ini pemerintah setempat mengingatkan untuk para mahasiswa disana untuk tidak keluar dari asrama selama 2 pekan. Komunikasi masih lancar menggunakan whatsapp meskipun diblokir disana, masih bisa video call masih lancar,” jelas Riri salah satu keluarga Febby.

“Harapannya (Febby) pulang, kalau bisa cepat. Dia hobinya tidur, misal pulang kerumah tidur saja jarang jalan-jalan,” tutur Janati nenek Febby.

Meski berjarak 500 kilometer dari kota Wuhan atau pusat penyebaran virus corona, namun di kota Najing dikabarkan sudah ada 10 warga yang terjangkit virus corona.

Reporter : Fadli Rizki


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *