Kejari Tapin Kenalkan Aturan Hukum Lewat Jaksa Masuk Sekolah

DUTA TV TAPIN – Puluhan siswa SMPN 2 Rantau terlihat serius mendengarkan berbagai materi sosialisasi aturan hukum dan perundang undangan yang disampaikan oleh perwakilan Kejaksaan Negeri Tapin pada Senin siang (20/1/2020).

Lewat program Jaksa masuk sekolah ini sendiri berbagai jenis aturan hukum seperti perundang undangan narkotika, Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE dan lalu lintas ikut dipaparkan kepada seluruh peserta.

Sementara itu, dengan sosialisasi ini sendiri diharapkan para kaum milenial khususnya pelajar dapat mengetahui akan hukuman dan sangsi jika mereka melakukan pelanggaran maupun penyalahgunaan narkotika.

“Ini merupakan program kejaksaan, yakni ‘Jaksa Masuk Sekolah’ dimana dalam satu tahun ini kita melaksanakan sebanyak 4 triwulan. Materi yang kita sampaikan pertama ada undang-undang narkotika, kedua undang-undang ITE, sama yang ketiga undang-undang tentang lalu lintas,” jelas Iwan Budi Susilo Jaksa Kejari Tapin.

“Jaksa masuk sekolah ini sudah dilaksanakan beberapa tahun yang lalu, setiap tahun pasti masuk program sekolah, dari kejaksaan dan dari bidang bina SMP itu juga kami kerahkan untuk sama-sama melaksanakan dan mendampingi sosialisasi,” ujar Ahlul Janah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin.

Di tahun 2020 ini program Jaksa masuk sekolah sendiri rencananya akan dilaksanakan selama 4 triwulan, sehingga pemberian informasi terkait hukum dan undang undang dapat tersalurkan dengan maksimal pada kalangan pelajar.

Reporter : Muhammad Irfansyah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *