Kejari Banjarbaru Sosialisasi Hari Anti Korupsi ke Pelajar

DUTA TV BANJARBARU – Sejumlah pelajar SMPN 1 Banjarbaru yang menjadi duta anti korupsi, menyambangi sejumlah mobil dan pengendara sepeda motor di sebuah SPBU di jalan Ahmad Yani kota Banjarbaru.

Sosialisasi berupa bagi-bagi stiker, dan pemasangan stiker di kaca depan ataupun belakang mobil dilakukan untuk mengingatkan masyarakat terutama para ASN, maupun kepolisian, dan militer, untuk menolak korupsi.

Siswa-siswi yang membagikan stiker hari anti korupsi

Pada titik 2 sosialisasi di lapangan Murjani, perwakilan siswa SMPN 2 Banjarbaru tidak kalah seru, dengan penuh semangat membagi bagikan stiker hari anti korupsi se-dunia 2019.

“Kita melibatkan siswa smpn untuk mengenalkan tentang korupsi dan bahayanya korupsi”, ucap Mahardhika kasi pidsus kejari Banjar.

Mahardhika (kanan) kasi pidsus kejari Banjar

Pelajar Nilai Korupsi Rusak Pembangunan

Sementara itu sejumlah pelajar SMPN di kota Banjarbaru yang berpartisipasi melaksanakan sosialisasi hari anti korupsi menilai tindakan koruptor banyak memberi efek negative, termasuk bagi pembangunan.

“Korupsi itu merusak bangsa” ujar Aqilla Siswi SMPN 2 Banjarbaru.

Aqilla Siswi SMPN 2 Banjarbaru

Sementara itu saat ini Kejari Banjarbaru sedang menangani sejumlah kasus tindak pidana korupsi, beberapa diantaranya sudah siap ditingkatkan statusnya menjadi penyidikan.

 

Reporter : Tarida Sitompul


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *