Kawal Pilkada, KPU Lantik 25 PPK se Banjarmasin

 

DUTA TV BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Banjarmasin melantik 25 orang personil penyelenggara pemilu ad hoc tingkat kecamatan di aula Kayuh Baimbai, Jumat (28/02) petang.

Panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang menjadi perpanjangan tugas KPU, masing – masing  berjumlah 5 orang di tiap kecamatan ini nantinya akan mengawal proses tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pilkada di banjarmasin 2020.

Ketua KPU kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah mengatakan, setelah dilantik personil adhoc akan diberikan bimbingan teknis terkait tugas dan kinerja mereka serta mengawal tahapan terdekat yakni pemutakhiran data pemilih.

“PPK se Banjarmasin 25 orang, tupoksi menjalankan tahapan program pilkada 2020. Kerja pertama bimtek, pembekalan dulu, 26 Maret daftar pemilih. Setelah PPS dilantik, kerja sembilan bulan, dari Maret sampai 30 November, insentif dari dana pilkada, digaji provinsi,”ujarnya.

Pilkada berkualitas menjadi tekad bersama dalam setiap tahapan dan tantangan terberat adalah dalam upaya meningkatkan angka partisipasi pemilih, yang di pemilu sebelumnya berada diangka 82,5 persen.

 

Reporter : Fadli Rizki

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *