Kasus Covid-19 Melonjak, Zona Orange Banjarmasin Bertambah

Banjarmasin, DUTA TV — Lonjakan kasus aktif Covid-19 di ibu kota Provinsi Kalsel terus bertambah. Dari data yang disampaikan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, ada sebanyak 434 kasus aktif dan paling banyak disumbang kasus pada Rabu kemaren, dengan data sebanyak 129 orang terkonfirmasi positif.

Penambahan ini menjadi atensi dan perhatian dan masyarakat diminta terus mengetatkan kewaspadaan serta protokol kesehatan saat beraktifitas harian.

Lihat Juga :  Waspada! Banjarbaru masih zona orange

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, penambahan kasus praktis menambah grafik zonasi tingkat mikro yang di skala RT berubah menjadi warna orange.

“Kemaren update data sudah 434, 129 kasus baru, lonjakan tajam. Peringatan dini warga Banjarmasin, kita harus kembali bangun kolaborasi kuat, saling peduli mengingatkan. Harus paham ketika beraktifitas taat Prokes. Setidaknya tahun ke-2 ini harus sadar berdampingan dengan Covid-19 dengan kebiasaan baru, jadikan prokes habbit kita, cuci tangan dan itu standart,” kata Machli Riyadi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Dilema Sekolah di Wilayah Perbatasan Kelurahan

Meski secara umum masih banyak wilayah RT hingga kelurahan yang  berada di zona hijau, Machli juga meminta kesadaran tinggi dari masyarakat, agar berprilaku dengan kebiasaan baru yakni menjaga protokol kesehatan.

Reporter : Fadli Rizki

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *