Kapolres Tanbu Gelar Bakti Sosial Serentak

DUTA TV BATULICIN – Kapolres Tanah Bumbu Bersama Bupati dan Kodim 1022 melaksanakan bakti sosial, secara serentak yakni membagikan paket Sembako dengan cara mendatangi langsung ke rumah-rumah warga yang tedampak oleh Pandemi Covid-19, Jumat (15/05/2020).

Kegiatan bakti sosial secara serentak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bersama Polres dan Kodim 1022, kepada masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun bantuan paket Sembako ini disalurkan secara langsung oleh Kapolres bersama Bupati dan Kodim dengan cara mendatangi rumah warga yang tidak mampu terdampak langsung oleh wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Simpang Empat.

Lihat Juga :  Dishub Kalsel Akui Terjadi Penurunan Penumpang Hingga 30 Persen

Kapolres Tanah Bumbu didampingi oleh Bupati dan Kasdim 1022, memimpin penyaluran Sembako kepada warga diikuti seluruh Pejabat, Perwira Polres dan Bhayangkari Tanah Bumbu.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki, S.IK mengatakan hari ini kami akan melaksanakan kegiatan bakti sosial serentak, dalam bentuk penyaluran paket Sembako dengan sasaran penyaluran yakni para pekerja tidak tetap seperti tukang Ojek, tukang Becak, Buruh,Petani, Fakir miskin dan masyarakat yang sangat terdampak oleh pamdemi Covid-19,” ujarnya.

Penyerahan Bantuan kepada Warga terdampak Covid-19

Penyerahan Bantuan kepada Warga terdampak Covid-19

Sugianto Marweki berharap dengan adanya bantuan dapat membentu kebutuhan hidup sehari – hari bagi masyarakat yang mana saat ini sebagian warga terdampak ekonomi akibat dari adanya pandemi ini sehingga pendapatan warga berkurang. Sehingga kebutuhan hidup sehari-hari juga sulit, mudah-mudahan dengan adanya bantuan Sembako ini masyarakat dapat terbantu.

Lihat Juga :  Dishub Kalsel Akui Terjadi Penurunan Penumpang Hingga 30 Persen

Selain itu untuk persiapan keamanan menjelang hari raya Idul Fitri Polres Tanah Bumbu, juga telah menggelar operasi terpusat Ketupat Intan 2020 dengan membentuk pos pengaman dan pos pelayanan yang berfungsi memantau situasi arus lalu lintas terutama pengamanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor mengapresiasi atas di gelarnya kegiatan Bakti Sosial serentak oleh Polres Tanah Bumbu, dan berharap dengan adanya kegiatan Bakti Sosial penyaluran Sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu terdampak oleh pandemi Covid-19 di Bumi Bersujud.

Lihat Juga :  Dishub Kalsel Akui Terjadi Penurunan Penumpang Hingga 30 Persen

Reporter : Iwan

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *