Kapolda Kalsel Resmikan Gedung Satpas dan Aplikasi ‘LIMAPI’ Polres HSS

Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Duta TV Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto menggelar kunjungan kerja ke Mako Polres Hulu Sungai Selatan, Senin siang. Dalam kunjungan kerja tersebut, jenderal bintang dua tersebut meresmikan gedung Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) prototype dan meluncurkan aplikasi LIMAPI milik Polres Hulu Sungai Selatan.

Selain meresmikan gedung Satpas, dalam kunjungan kerjanya kali ini, jenderal bintang dua tersebut juga meluncurkan aplikasi layanan Polres Hulu Sungai Selatan, yaitu Link Gasan Mangganii Pian atau LIMAPI.

Aplikasi LIMAPI sendiri dibuat untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat jika terjadi permasalahan, baik yang kecil maupun permasalahan kamtibmas, narkoba, hingga laporan kecelakaan lalulintas di jalan raya. Sedangkan gedung Satpas prototype dibangun untuk bertujuan mempermudah masyarakat dalam hal mengurus pembuatan dan memperpanjang kepemilikan surat izin mengemudi, yang mana nantinya di tempat tersebut juga akan disediakan layanan pembuatan SIM B1 dan menjadi satu-satunya di Banua Enam.

“Saya selaku Kapolda Kalsel bersama pejabat utama Polda Kalsel melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten HSS khususnya di Polres HSS termasuk juga meresmikan gedung dan Satpas serta aplikasi yang dibuat oleh Polres HSS. Ini adalah tidak lain tidak bukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten HSS supaya terlayani dengan baik dan terlayani sama seperti di tempat lain.” ucap, Irjen Pol Winarto, Kapolda Kalimantan Selatan.

“Kita masyarakat HSS patut untuk berbahagia karena hari ini telah diresmikan aplikasi LIMAPI Polres HSS guna untuk melayani masyarakat HSS. Kami berusaha di sini untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat dalam jangkauan teknologi komunikasi, artinya di mana pun masyarakat berada secara real time maka kami bisa hadir sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat.” ucap, AKBP Leo Martin Pasaribu, Kapolres Hulu Sungai Selatan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda Kalsel juga mengapresiasi kesiapan Polres dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam kesiapannya untuk mensukseskan dan mengawal pemilu serentak 2024 agar berjalan dengan damai dan lancar.

Reporter  : Muhammad Irfansyah

Redaksi

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *