Kampung Mural COVID-19 Terbukti Nihil Corona

Palembang, DUTA TV — Banyak cara untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus corona yang bisa menyerang siapa saja, seperti yang dilakukan warga  di Jalan Lebak Mulyo Kelurahan 20 Ilir Kemuning Palembang.

Secara gotong royong, mereka membuat sarana edukasi ke masyarakat                untuk tetap displin menerapkan protokol kesehatan  melalui lukisan mural  yang tergambar di tembok  dan dinding rumah serta di marka jalan perkampungan.

Alhasil, kampung yang dulunya kumuh, sejak Juni 2020 menjelma menjadi perkampungan yang asri dan tertata rapi.

Bahkan di perkampungan ini  tersedia fasilitas mencuci tangan di tiap rumah warga dan tempat umum lainnya.

Ketua RT 04 Lebak Mulyo,  Mulyono bersama pihak RT lainnya  dan warga selalu saling mengingatkan  agar tetap menjaga kebersihan dan tidak kendor berperilaku 3M penerapan protokol kesehatan.

“Kami selalu mengingatkan warga dan menjalankan protokol kesehatan baik di rumah maupun diluar. Bahkan hal ini kami juga lakukan di masjid, shaf kami jaga jarak, sebelum masuk wajib cuci tangan dan menggunakan masker,”ujar Mulyono.

Banyaknya masyarakat yang sadar tentang lingkungannya membuat  kampung ini  kini lebih menarik dan berwarna  dengan semangat kegotongroyongan.

Selain menjadi contoh perkampungan siaga tangkal Covid-19, kedepan  warga berharap  perkampungan ini juga bisa menjadi destinasi wisata edukasi yang bisa dikunjungi masyarakat Palembang dan sekitarnya.

Upaya dan komitmen bersama warga tersebut membuat perkampungan yang terdiri dari dua RT ini  terhindar dari penyebaran Covid-19 sehingga tidak ada satupun dari warga mereka yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19  hingga kini.(ant)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *