Kalsel Upayakan Percepat Hasil Tes Usap Covid-19

 

DUTA TV BANJARMASIN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel terus melakukan upaya percepatan hasil tes usap. Saat ini, gugus tugas berkerja sama dengan beberapa rumah sakit di Kalsel maupun luar daerah.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyampaikan, kerja sama percepatan tes usap tersebut antara lain dilakukan dengan Rumah Sakit Pertamina, Tanjung, Kabupaten Tabalong dan PT Tirta di Tanah Bumbu.

Lihat Juga :  Ratusan Wartawan Kembali Divaksin COVID-19 Tahap II

“Saya harap percepatan hasil tes swab termasuk dari HSS, nantinya secara teknis akan ditindaklanjuti Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalsel,” kata Paman Birin saat berada di Kandangan, Jumat (17/7).

Paman Birin melakukan perjalanan dinas ke berbagai kabupaten di Kalsel untuk melihat secara langsung upaya masyarakat menekan angka penyebaran Covid-19 melalui program Kampung Tangguh Banua. Ia meminta semua pihak, termasuk masyarakat, agar berupaya dan tidak tinggal diam. Mendiamkan kasus, kata dia, sama saja dengan membiarkan kematian.

Lihat Juga :  Setahun Terakhir Kasus COVID-19 di RSUD Haji Boejasin Renggut 61 Jiwa

“Partisipasi bersama untuk sama-sama berjuang, membangkitkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan kebersamaan dalam Kampung Tangguh penting untuk terus dilakukan,”lanjut Paman Birin.

Menurut dia, Kampung Tangguh bisa menjadi model kegotongroyongan dalam menghadapi Covid-19 yang dikembangkan oleh Polri dan seluruh pihak terkait. (ern/ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *