Kalsel Masih Kekurangan Penangkar Bibit Sawit unggul

Penanaman Ratusan Bibit Kelapa Sawit oleh PJ Gubernur Kalsel

Tanah Laut, DUTA TV — Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA, beserta jajarannya melakukan penanaman ratusan bibit kelapa sawit unggul jenis Simalungun, di Desa Kait-Kait Kecamatan Bati-Bati pada senin siang (12/04).

Direktorat Jendral Perkebunan menargetkan program Peremajaan Sawit Rakyat PSR bagi lima Kabupaten di wilayah Kalimantan Selatan , pada tahun 2021 seluas 3500 hektar.

Dengan cakupan target PSR seluas 3500 hektar, akan tetapi saat ini di kalimantan selatan masih kekurangan bibit kelapa sawit unggul dari penangkar .Guna mewujudkan target PSR di Kalsel, pada tahun 2021 target Peremajaan Sawit Rakyat di Provinsi Kalimantan Selatan seluas 3500 hektar untuk lima kabupaten. Program PSR di Kalsel tahun ini yakni untuk Kabupaten Banjar 500 hektar, Tanah Bumbu 1000 hektar , Batola 500 hektar, Tanah Laut 500 hektar dan Kotabaru 1000 hektar .

Sementara menurut ketua komisi tiga DPRD kalsel Imam Suprastowo dengan cakupan target PSR seluas 3500 hekta akan tetapi saat ini di kalimantan selatan masih kekurangan bibit kelapa sawit dari penangkar.

“Sebenarnya kita ingin lebih dari 5000 H dikalsel, cuma terkendala kekurangan bibit yang jadi kendala utama, kebun yang kurang baik karena bibit yang kurang baik karena adanya penyimpangan dari penangkar,” kata Imam Suprastowo Ketua Komisi III DPRD Kalsel.

“Petani akan dapat keuntungan besar sekali, program psr akan meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani Tala ditargetkan 1000,” ucap Agus Hartono Ketua Sekretariat PSR

Program peremajaan sawit rakyat PSR dari Direktorat Jendral Perkebunan RI untuk membantu petani memperbarui perkebunan kelapa sawit . Dengan kelapa sawit yang lebih berkualitas, guna meningkatkan produktivitas kelapa sawit rakyat .

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.