Kalsel Jadi Tuan Rumah Porseni Politeknik se-Indonesia ke-XIII 2020

DUTA TV BANJARMASIN – Bertempat di salah satu hotel di Banjarmasin puluhan manager Politeknik se-Indonesia ikut berhadir dalam acara meeting Porseni ke-XIII, Jumat malam (19/07/2019).

Perhelatan akbar tahunan ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai dengan 28 Maret 2020 dengan Politeknik Banjarmasin Kalimantan Selatan yang ditunjuk sebagai tuan rumah kali ini.

Dalam acara meeting ini dihadiri sebanyak 61 manager dan 45 Politeknik se-ndonesia baik negeri dan swasta. Ada pun agendanya membahas dan merumuskan seputar kegiatan Porseni ke-XIII ini.

Ada sebanyak 12 cabang olahraga dan 8 cabang olahraga seni yang akan dilombakan yakni, atletik, bola voli, bola basket, bulutangkis, catur, futsal, karate, panjat tebing, pancaksilat, taekwondo, tenis meja, kempo, solo song, puisi, karikatur, fotografi, kaligrafi, nasyid, monolog dan stand up comedy.

“Untuk pelaksaan Porseni tahun ini sudah kami persiapkan sejak awal ditetapkan bahwa Kalsel atau Politeknik Banjarmasin sebagai tuan rumah, para tim sudah mempersiapkan tempat lomba yang sedimikian rupa agar kami dapat melayani tamu dengan maksimal dan kami berharap kegiatan ini dapat didukung oleh semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat di Kalimantan Selatan” ujar Direktur poliban Joni Riadi.

“Untuk tahun ini pelaksanaan Porseni sendiri ada penambahan Cabor yaitu kempo dan stand up comedy karena Cabor ini tengah hits dikalangan masyarakat, Cabor nya ada 12 dan Casen ada delapan, kenapa kami memutuskan untuk pelaksaan Porseni di bulan Maret tahun 2020 karena kami tidak ingin mengganggu kegiatan nasional yaitu PON, sebenarnya ini cuma momen ya, agar ini tidak berbarengan supaya para atlit bisa mengikuti kegiatan ditingkat yang lebih tinggi” ujar Agus Pebrianto ketua Porseni.

Porseni ini adalah agenda rutin yang dikoordinir Badan Koordinasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (Bakorma) yang mana Porseni ini juga merupaka wadah atau ajang bagi mahasiswa kita bisa berprestasi dibidang olahraga dan seni. “Dan kali ini kami laksanakan Banjarmasin Kalimantan Selatan, harapan kami ke depan kegiatan Ini dapat dilaksanakan dengan baik supaya bisa mencetak prestasi mahasiswa Politeknik baik tingkat nasional seperti PON dan yang lainya” ujar Anggit Murdani ketua Bakorma.

Reporter: Revan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *