Kalah Dari PSIM Jogja , Djanur Akui Kordinasi Lini Bertahan Masih Kurang

Banjarmasin, DUTA TV — Tim Barito Putera harus mendapat pelajaran mahal, usai mengalami kekalahan di laga uji coba melawan tim PSIM Jogjakarta, yang merupakan bagian dari persiapan menuju Liga 1 beberapa hari yang lalu.

Kekalahan ini tentu membuat tim pelatih Laskar Antsari harus kembali mencoba memutar otak dan meningkatkan kulitas permainan anak asuhnya.

Dari hasil pengamatan, pelatih Kepala Barito Putera Djajang Nurjaman, mengakui banyak mendapat evaluasi dari laga tersebut terutama pada kordinasi lini belakang, yang terbukti melakukan beberapa blunder atau kesalahan yang berbuah gol untuk lawan di 10 menit awal babak pertama.

Lihat Juga :  Lawan Dewa United di Laga Uji Coba, Manajemen Ingin Lihat Kualitas Rafinha

Djanur menilai, kekalahan ini merupakan pelajaran bagi timnya terutama bagi para pemain muda yang diberikan kesempatan untuk bermain, dimana dalam laga tersebut Coach Djanur sengaja memberikan kesempatan agar para pemain pelapis bisa lebih siap.

“Jadi kita memang banyak mendapat evaluasi terutama di lini belakang, dimana komunikasi dan kordinasi kurang berejalan bagus apa lagi kebobolan di 10 meit awal, dan ini harus di perbaiki jadi ini kita memberikan kesempatan kepada pemain, kalau tidak di uji coba ini kapan lagi karena kita sudah memang memiliki komposisi utama jadi ini kita memberikan kesempatan bagi pemain muda agar bisa siap melapis para pemain nanti,” ujar Djajang Nurjaman Pelatih Kepala Barito Putera

Lihat Juga :  Cari Kiper Tambahan, Barito Putera Incar Penjaga Gawang Asli Banua

Sementara itu, dalam waktu dekat Tim Barito Putera akan kembali melakoni laga ujicoba melawan tim Liga 1, dimana dalam laga tersebut Djanur akan mencoba skuad inti Barito Putera yang akan disiapkan untuk kompetisi musim ini.

Reporter : Ade Yanuar

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *