Joko Susanto Raih Juara Umum Kejurda Dragbike Paman Birin 2020

DUTA TV BANJARMASIN – Kejuaraan daerah bertajuk Paman Birin Bergerak cepat Dragbike Championship 2020, yang digelar di kawasan Jendral Sudirman atau Tugu Nol Kilometer Banjarmasin. Akhirnya resmi ditutup akhir pekan tadi.

Dalam kejuaraan balap trek lurus yang kedua kalinya digelar di Banjarmasin ini, pembalap tim BSRT 2-3-9 hasil tambang. Joko Susanto atau Joko Percil berhasil meraih trophy juara umum dan meraih utama berupa satu buah sepeda motor.

Dari delapan kelas utama pembalap asal Klaten Jawa Tengah ini/berhasil meraih dua podium utama, kelas bebek empat tak Cune ap 200 CC, dan bebek empat tak tak Cune Ap Ranga Standart 150 CC dan meraih empat podium dikelas lainnya.

Menurut Joko juara ini adalah target pribadinya serta tim dan sudah di persiapkan dengan matang, meski sempat terkendala trek yang licin akibat hujan namun dirinya tetap fokus.

“Sudah sering dan ini memang target dari saya peribadi dan tim juga sudah lama sering ikut, Ya sempat kendala tapi yakin dan fokus aja main bagus,” ucap Joko Percil Pembalap

“Alhamdulillah semua suduh terlaksana dan di harapkan ini bisa terus di lanjutkan pemerintah provinsi dan terus di dukung, Karna ini bisa berdampak dengan berkurangnya balap liar,” kata Djumati Panitia Pelaksana

“Jadi ini sangt bagus dan kita tahu peserta luar biasa, ada 499 starter dan ini bagus kita mencoba kordinasi untuk tahun depan agar kejauraan ini bisa jadi kejuaraan nasional karena kan banyak pembalap luar jugs turun ini,” ujar Hermansyah Kadispora Kalsel

Hermansyah Kadispora Kalsel

Hermansyah Kadispora Kalsel

Sementara itu tim tuan rumah yakni Tim Resta Racing Banjarmasin, juga turut ikut memboyong trophy dari 20 kelas yang dipertandingkan, tim Resta Racing Bjm Memboyoh 11 Tropy. Pada kelas Baracket 10 detik yang berhasil meraih dua trophy yakni podium satu diraih Ade Apriadi dan podium dua diraih Adhim Ridha Ari.

Reporter : Ade Yanuar & Zein Fahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *