Pendidikan

Jelang UNBK, SMPN 1 Binuang Lakukan Singkronisasi 80 Unit Komputer

DUTA TV TAPIN – Untuk menyambut Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK di tingkat SMP dan MTs yang di jadwalkan berlangsung pada Senin (21/04/2019) mendatang, sejumlah sekolah tengah sibuk melakukan berbagai persiapan, salah satunya adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Binuang Kabupaten Tapin, pada Sabtu (20/04/2019) pagi, tengah melaksanakan singkronisasi terhadap 80 unit komputer yang akan dipergunakan dalam pelaksanaan UNBK nanti.

Dalam singkronisasi tersebut, pihak sekolah mengakui berjalan dengan lancar bahkan hampir tidak terdapat kendala yang berarti dalam prosesnya. Bahkan hampir seluruh persiapan, baik dalam segi teknis maupun non teknis sudah mencapai 90 persen terlaksana dengan baik.

Sementara itu, di SMPN 1 Binuang sendiri terdata ada sebanyak 121 orang peserta yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer di tahun ajaran 2018/2019 kali ini, yang diharapkan oleh pihak sekolah mampu melaksanakan ujian dengan hasil yang maksimal nantinya.

Dari seluruh peserta yang ada, pelaksanaan ujian sendiri dibagi menjadi dua sesi yakni pagi dan siang, hal tersebut dikarenakan perangkat komputer yang masih terbatas.

Sekedar diketahui, dari total jumlah 43 SMP dan MTs di kabupaten Tapin, hanya sebanyak 24 yang mampu melaksanakan UNBK secara mandiri, sedangkan 19 sekolah lainnya melaksanakannya secara menumpang ke sekolah lain.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *