Jelang Idul Adha, Permintaan Kambing Masih Sepi

DUTA TV BANJARMASIN – Jelang hari raya Idul Adha 1440 H pedagang kambing di kawasan Antasan Kecil Barat masih sepi pembeli, masih belum banyaknya pembeli karena waktu yang ditengarai masih panjang sebelum hari raya kurban itu.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya kenaikan permintaan diperkirakan terjadi pada H-10 atau H-7 sebelum hari raya Idul Adha.

Untuk stok yang disediakan pun masih sekitar 50 sampai 60 ekor kambing dalam sehari, jika mendekati hari H, penjual baru akan menambah stock kambing sampai dengan 200 ekor kambing perhari.

Menurut salah satu penjual kambing Abdul wahid, untuk harga jual hewan kurban kambing berkisar diharga Rp1.800.000,- sampai dengan Rp1.900.000,- per ekor tergantung dengan ukuran kambing tersebut, sedangkan batas umur hewan kurban yaitu 2 tahun.

“Penjualan untuk sekarang masih biasa-biasa saja, belum ada peningkatan dan memang ada yang pesan tapi belum banyak, biasanya ramai sekitar 2 hari sebelum hari H, kadang juga pesanan bisa sampai ke Palangkaraya,” terang Abdul Wahid penjual kambing.

Abdul Wahid penjual kambing

Meski sepi pembeli tetapi di tempat penjualan hewan kurban ini sudah menerima beberapa pesanan untuk kambing kurban, sementara pasokan kambing kebanyakan berasal dari Madura.

Reporter: Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.