Jasad Dalam Koper di Arab Saudi Teridentifikasi WNI

Jakarta, DUTA TV — Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel menyatakan bahwa jasad seorang wanita muda ditemukan di dalam sebuah koper di Mina, Mekah, Arab Saudi. Teridentifikasi jasad tersebut merupakan warga negara Indonesia (WNI) bernama Afriani berusia 23 tahun.

“Dari hasil pemeriksaan melalui rekam sidik jari, diketahui jenazah merupakan WNI atas nama Afriani, usia 23 tahun,” kata Agus kepada CNNIndonesia.com, Minggu (29/11).

Agus menjelaskan bahwa korban sempat memiliki profesi sebagai tenaga kebersihan di Arab Saudi. Meski demikian, korban tercatat sudah putus kontrak dengan perusahaan SMASCO yang juga merupakan sponsornya.

Berdasarkan keterangan awal polisi, Agus mengatakan hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda atau bekas terjadinya tindak kriminal pada kematian korban.

“Namun untuk mengetahui penyebab pasti kematian masih menunggu selesainya proses otopsi jenazah dari Kedokteran Forensik,” kata Agus.

Lebih lanjut, Agus menyatakan Tim Perlindungan KJRI Jeddah sudah mendatangi Kantor Polsek Aziziyah, Kota Mekkah. Polisi, kata dia, sudah berhasil menangkap 2 WNI yang diduga sebagai pelaku pembuangan jenazah.

“Kedua pelaku sekarang sedang menjalani pemeriksaan di Kantor Niyabah (Kejaksaan),”ujarnya.(cnn)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *