Jasa Raharja Berharap Perempuan Menjadi Kartini dalam Berkendara

Banjarmasin, DUTA TV– Dalam memperingati Hari Kartini, Jasa Raharja Kalimantan Selatan menggelar “JR Mengajar bagi para Ibu-ibu, wanita muda dan millennial.

Kegiatan bertemakan “Perempuan Pejuang Keselamatan Lalu Lintas” itu digelar pada momentum Peringatan Hari Kartini belum lama tadi, yang diselenggarakan di Satpas SIM Ditlantas Polda Kalimantan Selatan.
Bekerja sama dengan Polresta Banjarmasin, kegiatan yang merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Fitur Pendidikan PT Jasa Raharja ini, bertujuan untuk memberikan edukasi berkendara yang aman dan berkeselamatan.

“Kegiatan ini juga sekaligus diharapkan agar para wanita bisa menjadi agen perubahan untuk bisa mempengaruhi orang lain menjadi lebih baik,” ungkap Eva Yuliasta, Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Selatan.

Tidak hanya itu, sebanyak 46 perempuan yang didominasi oleh generasi millennial juga mendapatkan pembuatan SIM gratis dan juga souvenir yang menarik.

Disela-sela sosialisas, Eva juga menambahkan sebagai wanita kita harus mandiri, pintar, dan jangan bergantung dengan orang lain.
“Seperti halnya mengendarai kendaraan sendiri juga sebagai perwujudan kemandirian wanita, namun tetap harus yang aman, tertib, dan bertanggung jawab,” timpal Eva.

Sehingga semua orang yang memakai fasilitas umum jalan raya dapat merasakan nyamannya berkendara karena baik pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki semua taat peraturan berlalu lintas.

Selamat Hari Kartini Perempuan Hebat Indonesia, Jadilah Kartini masa kini yang mampu menebar energi positif dan menginspirasi bagi keluarga dan orang lain.

Tim Liputan

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *