Jangan Ngaku Gaul Kalo Kamu Belum Dengar Kata-kata Ini

Bahasa gaul yang “nyeleneh” kini menjadi hal yang mewabah di masyarakat, bukan hanya di kehidupan sehari-hari tapi juga di media sosial. Berikut portal Duta TV akan memberikan 10 istilah gaul kekinian yang harus kamu ketahui.

 

  1. HAUL

Eits, haul disini memiliki makna yang berbeda ya dengan memperingati kematian. Haul ini memiliki istilah yang sering digunakan oleh beauty blogger dan YouTuber yang sering memberikan review berbagai barang belanjaan dalam satu waktu.

 

  1. UNBOXING

Apakah anda teringat akan sesuatu ketika menyebut kata unboxing? Mungkin anda teringat dengan kejadian di awal tahun 2019 dimana ada seorang pemuda bernama Adi yang seketika menjadi viral karena unboxing motor kekasihnya? Sebenarnya unboxing sendiri memiliki  makna pembongkaran suatu produk. Biasanya unboxing ini juga digunakan oleh reviewer dari berbagai media sosial.

Unboxing boleh  ya guys, seperti unboxing jenis handphone terbaru. Tapi, jangan unboxing motor sambil marah-marah di jalan umum ya guys. Bikin malu.

 

  1. UNFAEDAH

Pernahkah kalian mendengar atau membaca kata unfaedah? Unfaedah sendiri sering digunakan oleh netizen ketika memberikan komentar. Unfaedah diambil dari kata “Un” yang dalam Bahasa Indonesia memiliki makna tidak atau jangan, sedangkan faedah memiliki arti manfaat. Jadi, unfaedah dapat diartikan sebagai sesuatu yang tidak memiliki manfaat.

 

  1. SAVAGE

Dalam Bahasa Indonesia Savage memiliki makna nekat. Kata savage sering digunakan netizen ketika berkomentar di Instagram seseorang yang memposting atau memberikan caption yang bisa dikatakan memiliki kesan frontal.

 

  1. MANTUL

Mantul atau mantap betul ini sering disalah artikan loh guys, bagi mereka yang belum mengerti biasanya mantul diartikan sebagai benda atau sesuatu yang memantul. Jadi jangan sampai salah lagi ya guys. Mantul disini memiliki makna pujian yaitu mantap betul.

 

  1. FERGUSO

Penggemar telenovela mungkin sudah tidak asing dengan nama Ferguso. Ferguso menjadi plesetan dari nama anjingnya Marimar yaitu Fulgoso. Marimar merupakan telenovela yang rilis tahun 1993 ini memiliki alur cerita yang cukup tragis, dari seorang anak gadis polos dengan kehidupan miskin hingga merubahnya menjadi seorang gadis kaya. “Marimarrrr awww soto mi bakso” Ada yang membaca sambil bernyanyi? Itu artinya kalian sudah cukup berumur ya guys hehe.

 

  1. YXGP

Nahlooo, apakah arti dari YXGP ini? Semakin rumit ya guys. YXGP memiliki arti “Ya kali gak kuy”. Jangan sampai salah arti ya guys kalo berjumpa dengan kata ini.

 

  1. ASHIAAAP!

Jika kalian merupakan salah satu viewer atau subscriber dari “king of YouTube” nya Indonesia si Atta Halilintar pasti sudah tidak asing lagi dengan kata ini. Ashiaaap berasal dari kata siap, yang sering juga digunakan netizen dalam berkomentar.

 

  1. SAVE

Pernahkah ketika kamu membaca kolom komentar di sosial media isi kalimatnya adalah “save Gempi” atau “save Luna Maya”? Berarti kamu pemerhati akun gosip ya guys. Nah, kata save sendiri memiliki makna dalam Bahasa Indonesia yaitu melindungi. Jadi bagi kalian yang suka menulis komentar “save Gempi” atau “save Luna  Maya” dimedia sosial  jangan sampai terciduk oleh akun “Polisi Gempi” atau “Polisi Luna Maya” ya guys.

 

  1. PANSOS

Pansos atau panjat sosial sering ditujukan untuk seseorang yang memiliki kecenderungan untuk ikut campur masalah orang lain, yang mana orang lain tersebut lebih terkenal dari pada dirinya.

 

Bagaimana? Masih bingung dengan 10 istilah gaul diatas ala millennials kekinian? Jangan sampai salah komunikasi ya guys jika ada orang menggunakan kata-kata ini. Semoga kamus gaul ala May Sarrah ini cukup membantu. See ya!

 

Instagram: @sarrahmays


Find me on storial.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *