Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII Distribusikan Bantuan Banjir

Banjarmasin, DUTA TV  Satgas SAR Gabungan TNI AL Banjarmasin beserta Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII mendistribuikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir di Kalsel.

Beberpa titik lokasi yang didatangi diantaranya di wilayah Desa Sawahan, Kecamatan Cerbon dan Desa Puntik, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala.

Selain mendistribusikan bantuan dari TNI AL, Tim juga memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat terdampak di posko pengungsian, dari hasil pemeriksaan sejumlah penduduk mengeluhkan penyakit kulit seperti gatal-gatal, demam, diare dan flu.

Jalasenastri serahkan bantuan ke korban banjir (foto : duta tv )

Dengan menggunakan perahu karet tim TNI AL juga bergerak menyusuri sungai menuju daerah yang masih terisolir akibat banjir, di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala untuk mendistribusikan bantuan langsung kepada masyarakat.

Lihat Juga :  Banjir Rusak 289 Sekolah di Banjarmasin

Dewi Sandharianto Ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA II mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari pengurus pusat dan daerah.

“Kami dari Jalasenastri siap mendistribusikan paket bantuan dari Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah Jalasenastri  kepada masyarakat yang terdampak banjir di Prov. Kalimantan Selatan” ucapnya.

Dari pantaun tim pembagian bantuan sembako, ketinggian air sudah mulai menurun, namun di beberapa titik masih banyak rumah yang terendam, terutama di bantaran sungai, masyarakat masih banyak memerlukan bantuan untuk memulihkan kondisi pasca banjir.

Lihat Juga :  Dinsos : “Rosi dan Anaknya Tercatat Jadi Penerima Bantuan”

Reporter : Rahmatillah

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *