Jalan Tembus Ambawang Rusak Parah Akibat Angkutan Batubara

Duta Tv Tanah Laut, Jalan tembus Ambawang Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut mengalami kerusakan cukup parah sejak beberapa bulan terakhir. Kerusakan disinyalir akibat mobilisasi angkutan truk tambang batubara.

Ruas jalan yang mengalami kerusakan cukup parah yakni di RT 4 dan RT 6 Desa Durian Bungkuk Kecamatan Batu Ampar dikarenakan aspal jalan terkelupas.

Padahal jalan tembus Ambawang merupakan akses vital yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Batu Ampar dan Kecamatan Jorong Kabupaten tanah Laut.

Menurut pengakuan salah seorang warga, Haryatun, jalan tersebut telah rusak selama 5 tahun.”Dari jalan Ambawang tembus ke Jorong rusak ni karena ada batubara loading. Terus rusak. Jelas mengganggu. Sudah 5 tahun terus berhenti, ini operasi lagi,”keluh Haryatun.

Hal serupa disampaikan Suyadi, warga setempat.”Baru – baru ini diperbaiki, dipakai jalan batubara rusak lagi. Dari Ambawang ke Duren Bungkuk rusak sekali jalannya,”jelas Suyadi.

Warga berharap agar pihak terkait segera melakukan perbaikan dan menertibkan aktivitas angkutan tambang batubara yang menggunakan akses jalan negara.

Reporter : Suhardadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *