PDAM Kotabaru Alirkan Air ke Perumahan ASN

DUTA TV KOTABARU – PDAM Kotabaru sudah bisa mengalirkan air ke Perumahan ASN di Desa Megasari, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Dari uji coba yang dilakukan pada Selasa, air yang disuplai dari IPA Gunung Sari mengucur deras di rumah-rumah warga, warga perumahan pun semringah karena mereka tidak lagi mengalami kesulitan air bersih.

Selama bertahun-tahun mereka hanya mengandalkan sumur bor yang disediakan pengelola, kapasitas sumur bor itu tak mampu mencukupi kebutuhan seluruh warga gara-gara itu hanya segelintir rumah di perumahan ini yang dihuni pemiliknya.

Lihat Juga :  Tagihan Melonjak, PDAM Kotabaru Tepis Terkait Penggratisan

Setelah uji coba, PDAM Kotabaru masih perlu melakukan beberapa perbaikan pada jaringan pipa yang pecah atau bocor,
selanjutnya pertemuan dengan warga akan digelar untuk membahas jadwal pendistribusian air.

“Kalau sudah clear perbaikan pipa yang bocor dan sebagainya kita akan kumpulkan warga untuk membuat kesepakatan mulai kapan air PDAM dialirkan disini dan mungkin nanti diatur jam operasionalnya,” kata Basuki Dewan Pengawas PDAM Kotabaru.

Basuki (kanan) Dewan Pengawas PDAM Kotabaru

Basuki (kanan) Dewan Pengawas PDAM Kotabaru

“Tentunya senang karena sebelumnya kita susah sementara ini pakai sumur bor, makanya kenapa banyak yang tidak pindah kesini salah satunya air tidak ada, nah kalau air sudah normal banyak yang akan pindah,” ucap M Rihadi Warga.

Lihat Juga :  30 Karyawan Positif COVID-19, PDAM Kotabaru Tutup Kantor

Sebelumnya pemenuhan sarana air bersih di Perumahan ASN ini terkendala daya listrik di IPA Gunung Sari yang belum memadai.

Kini dengan sudah mengalirnya air PDAM, seluruh warga perumahan diharapkan bisa mengajukan sambungan baru dari sekitar 200 rumah, saat ini baru 119 rumah yang sudah melakukan sambungan.

Reporter : Nazat Fitriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *