Jalan Gubernur Syarkawi Rusak, LCT Pelabuhan Martapura Kembali Beroperasi

Banjarmasin, DUTA TV Setelah sempat tutup, penyeberangan kapal LCT di kawasan Pelabuhan Martapura Baru Banjarmasin, kembali beroperasi sejak akhir pekan tadi.

Beroperasinya transportasi air ini, untuk membantu truck angkutan besar yang tidak bisa melalui Jalan Gubernur Syarkawi yang mengalami kerusakan parah.

Meski kembali beroperasi, namun pihak LCT tetap berharap pemerintah maupun balai jalan memberikan kepastian, rencana penutupan Jalan Gubernur Syarkawie, pasalnya saat ini angkutan truck sepi, dan hasilnya tidak bisa menutupi biaya oprasional kapal LCT.

Lihat Juga :  Status HGU, Jalan Rusak Tebing Siring Tala Tak Bisa Diperbaiki

“Kita berharap ada kepastian juga dari pihak pemerintah terkait penutupan Jalan Gubernur Syarkawi, karena kalau sepi seperti ini terus kita tidak bisa menutupi biaya oprasional kita yang cukup besar, dan kalau tidak ada kepastian penutupan dan masih sepi kemungkinan kita akan tutup Kembali,” ujar Azmi, Kordinator LCT Pelabuhan Martapura Baru.

Lihat Juga :  Perantauan Asal Nganjuk Meninggal Sebelum Pulang Kampung

Sementara itu, dilokasi Pelabuhan Martapura Baru, angkutan truck yang menggunakan LCT terpantau menurun, lantaran setiap harinya hanya ada sekitar empat hingga delapan truck saja.

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *