Jadwal PPDB SMP Keluar, Sistem Zonasi Berbeda Dengan Tahun Lalu

DUTA TV BANJARMASIN – Jadwal penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama atau SMP di kota Banjarmasin telah ditetapkan.

Dinas Pendidikan kota Banjarmasin melalui kepala dinasnya Totok Agus Daryanto menyebut PPDB tahun ini sedikit berbeda dari tahun lalu.

Perbedaannya terletak dari sistem zonasi yang diterapkan tahun ini, yang mengacu pada surat edaran Kemendikbud nomor 1 tahun 2020, juga surat edaran Kemendikbud terkait pelaksanaan pendidikan saat masa Covid-19.

Jika pada tahun lalu, calon peserta didik hanya diperbolehkan mendaftar di sekolah yang satu lokasi kecamatan dengan alamat rumah. Namun pada tahun ini, calon peserta didik diharuskan mendaftar ke sekolah terdekat dari rumah, meski harus beda zonasi kecamatan.

“Basis datanya tempat tinggal, cara menentukan zonasinya dari tempat tinggal itu dengan skolah terdekatnya, menggunakan titik google maps, nanti muncul sekolah terdekat,” terang Agus.

Untuk pendaftarannya sendiri, tahun ini murni secara daring atau online baik dari tahapan pendaftaran hingga pengumpulan berkas.

Reporter : Nina Megasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *