Jabat Plh Wali Kota, Mukhyar Pastikan Proses Adminstrasi Berjalan Baik

Banjarmasin, DUTA TV Mukhyar resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian atau Plh Wali Kota Banjarmasin, Kamis ini (18/02/2021).

Dirinya bertugas seperti biasa dan memastikan administrasi di lingkup Pemko Banjarmasin berjalan lancar, seperti pada hari-hari biasanya.

Selain itu, dirinya juga sudah melakukan kordinasi dengan SKPD di lingkup Pemko Banjarmasin dengan mengadakan rapat, pada Kamis pagi ini.

Lihat Juga :  Mukhyar Jabat Plh Walikota Banjarmasin

Sebelumnya, Mukhyar ditunjuk langsung oleh Penjabat Gubernur Kalsel, Syafrizal, melalui surat gubernur, pada Rabu kemarin.

Mukhyar sendiri saat ini cukup banyak merangkap beberapa jabatan strategis, seperti kepala Dinas Lingkungan Hidup, Penjabat Sekda Kota Banjarmasin, dan saat ini Plh Wali Kota Banjarmasin.

“Plh Wali Kota ini kan tugas tambahan aja, mengurus administrasi, memastikan aja administrasi lancar. Karena kerjasama dengan SKPD dan ASN makan berjalan dengan baik. Normal seperti rutinitas biasa lah,” ujar Mukhyar.

Lihat Juga :  Ibnu Sina-Hermansyah Akhiri Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin

Rencananya, jabatan pelaksana harian Wali Kota Banjarmasin akan diemban hingga adanya penunjukan penjabat Wali Kota yang ditetapkan oleh pemprov Kalsel, yakni ASN yang memiliki golongan eselon 2 atau penunjukan langsung dari kementrian dalam negeri.

Reporter : Zein Pahlevi – Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *