Pemko Banjarmasin Himbau Warga Bentuk Kampung Bebas Covid-19

DUTA TV BANJARMASIN – Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, pemerintah kota Banjarmasin melalui tim Gugus Tugas, menghimbau masyarakat untuk membentuk kampung bebas Covid-19.

Kampung bebas Covid-19 ini pada dasarnya sama seperti kampung kebanyakan, hanya saja warganya dituntut untuk lebih meningkatkan kewaspadaan diri, menerapkan pola hidup sehat mengkonsumsi makanan bergizi serta lebih banyak berdiam diri di rumah.

Machli selaku ketua tim Gugus Tugas penangangan Covid-19 di kota Banjarmasin, menyebut nantinya masing-masing kampong, akan memiliki alat atau lorong penyemprotan bagi warganya yang ingin masuk ke kampung tersebut.

“Saat ini kita sudah melakukan penyemprotan bersama-sama, langkah selanjtunya, yaitu membentuk kampong-kampung bebas Covid-19, nanti akan kita deklarasikan, kita akan adakan lorong disetiap kampung untuk menyemprot disenfektan,” kata Machli Riyadi Kadinkes Banjarmasin

Aksi penyemprotan disenfektan yang dilakukan Pemko Banjarmasin, beberapa waktu terakhir dinilai ampuh untuk menangkal penyebaran Corona, dan harus digagas lebih luas lewat kampung bebas Covid-19.

Reporter : Nina Megasari

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *