IPeKB Kalsel Resmi Dikukuhkan Lini Lapangan BKKBN Pusat

DUTA TV BANJARMASIN – Pengurus dewan pimpinan daerah Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana IPeKB Kalimantan Selatan secara resmi di lantik dan dikukuhkan oleh direktur lini lapangan BKKBN pusat.

Dibentuknya DPD IPeKB Kalsel ini, diharapkan dapat menjadi wadah bagi para penyuluh KB  dalam menyalurkan aspirasinya, mengingat penyuluh KB adalah sebagai sebuah profesi.

Lihat Juga :  BKKBN Gelar Pemilihan Duta Genre

Direktur lini lapangan BKKBN pusat, Wahidin menegaskan jika penyuluh KB memiliki tanggung jawab besar terhadap program pemerintah, karena itu mereka di tuntut untuk memberikan pelayanan, penggerakan  dan pengembangan program pemerintah dibidang keluarga berencana dengan baik.

“Hari ini ada pengukuhan pengurus IPeKB daerah sebagai wadah sebuah profesi pelayanan, pergerakan dan pengembangan. Pengawasan kita lakukan sistem online dengan cara petugas memberikan laporan rutin,” ujar Wahidin Dir Lini Lapangan BKKBN pusat.

Lihat Juga :  HJ Noormiliyani AS Terima Anugerah Manggala Karya Kencana 2020

Usai dilantik, para pengurus DPD IPeKB Kalsel beserta seluruh peserta langsung menggelar rapat kordinasi untuk perencanaan pengembangan program keluarga berencana di Kalimantan Selatan.

Reporter : Ahmad Sahsada Bakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *