Intakindo Siap Dukung Pembangunan di Ibu Kota Negara Baru

DUTA TV BANJARMASIN – Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia atau Intakindo provinsi Kalimantan Selatan, siap menyambut pemindahan ibu kota negara ke pulau Kalimantan. Salah satu kesiapan itu mereka dibuktikan dengan melakukan pembinaan melalui berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan seminar bertemakan Implementasi Building Information Modeling.

Building information modeling ini merupakan teknologi IT terbaru dalam kegiatan jasa konstruksi, hingga dapat membantu pelaksanaan pembangunan infrastruktur, mulai perencanaan hingga pelaksanaan.

Menurut ketua DPP Intakindo Kalsel, Nanda Febrian Pratama Jaya mengatakan, dengan didukung tenaga ahli Intakindo Kalsel, setidaknya dapat mempersiapkan diri dan mendukung pelaksanaan pembangunan infrastruktur di tempat pemindahan ibu kota negara yang baru nanti.

“Saat ini Intakindo Kalsel memiliki anggota 500 orang yang memiliki sertifikasi keahlian, sesuai dengan UU jasa konstruksi No. 2 tahun 2017 diman seluruh tenaga jasa konstruksi termasuk tenaga ahli wajib memiliki sertifikasi keahlian. Intakindo memiliki 34 bidang ahli, antara lain bidang Artsiektur, Landskip, Iluminasi pencahayaan lingkungam jalan jemabatan, dan sebagainya,” kata ketua DPP Intakindo Kalsel, Nanda Febrian Pratama Jaya.

“Sebuah sumbangsih untuk pembangunan negeri khususnya di Kalsel, terutama Banjarmasin, isu yang diangkat juga luar biasa, soal ibu kota negara kita, semua berbenah-benah menyiapkan diri, tutur Ibnu Sina.

wali kota Banjarmasin, H Ibnu Sina (kiri) dengan ketua DPP Intakindo Kalsel, Nanda Febrian Pratama Jaya (kanan)

Sementara itu dalam kegiatan seminar Intakindo Kalsel berlangsung di Aula Kayuh Baimbai pemko Banjarmasin, Sabtu pagi ini (14/03/2020) dibuka langsung oleh wali kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Reporter : Maisuri

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *