Instalasi Farmasi Dinkes Kotabaru Produksi Desinfektan 

 

DUTA TV KOTABARU – Petugas Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru ikut berjibaku di tengah perang melawan pandemik COVID-19. Setiap hari mereka sibuk membuat cairan desinfektan  untuk mencukupi kebutuhan tim yang melakukan desinfeksi di lapangan.

Cairan desinfektan  yang dibuat berbahan baku utama kaporit yang dicampur dengan garam, aquades, serta zat-zat tambahan dari karbol dan pembersih lantai.

Pembuatannya tidak rumit sehingga  bisa ditiru oleh masyarakat. Terlebih bahan-bahannya mudah ditemukan di pasaran. Hanya saja takarannya harus pas dan jika dosisnya berlebihan justru bisa membahayakan.

Oleh karena itu menurut Kepala Instalasi Farmasi Dinkes Kotabaru Akhmad Saleh, pihaknya berencana memproduksi cairan desinfektan ini dalam skala besar untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Setelah ini kita juga bikin narasinya untuk masyarakat dan mau bikin skala besar agar bisa digunakan untuk masyaralat luas. Aman karena kita pakai konsentrasi rendah, kalau kita bikin asal bisa membahayakan masyarakat,”terangnya.

Produksi cairan desinfektan  dalam skala besar akan direalisasikan usai kegiatan desinfeksi massal yang dilakukan Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian Dan Penanganan COVID-19 dalam dua pekan ke depan.

 

Reporter : Nazat Fitriah

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider


Find me on storial.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *