Presiden Minta Vaksinasi di Akhir 2021 Capai 70%

Banjarmasin, DUTA TV — Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan. Selaian meresmikan jembatan Sei Alalak, dalam agenda kunjungan ini, Presiden Jokowi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di rumah sakit daerah umum Anshari Saleh Banjarmasin dan melakukan Telekonprens bersama dengan beberapa kabupaten kota di Kalsel.

Pada pantauan ini, Presiden Jokowi mengharapkan dan menargetkan capaian vaksinasi di indonesia maupun daerah seperti di Kalsel,  bisa mencapai 70% lebih di akhir 2021 mendatang.

Hal ini, tentu ditujukan agar tujuan untuk herd imunity di Indonesia bisa terbentuk sesuai harapan agar bisa menekan angka penyebaran covid-19.

“Jadi kita dalam vaksinasi ini serius untuk disebarkan dan saya menargetkan di akhir 2021, vaksinasi kita mencapai 70% dan saya sudah bilang ke Kadinkes akan selalu mengirimkan vaksin,” kata Joko Widodo, Presiden Indonesia

Sementara itu, dalam gelaran vaksinasi massal ini Dinas Kesehatan Kalsel menyiapkan 1.000 dosis vaksin.

“Jadi kita hari ini menyiapkan setidaknya 1.000 vaksin. Ada dua yakni sinovac dan moderna,” tutur Muslim, Kadinkes Kalsel.

Saat ini capaian vaksinasi di Kalimantan Selatan masih dibawah target. Namun, Kadinkes optimis kalsel bisa mencapai 70% pada akhir tahun, lantaran di beberapa daerah sudah mencapai 50% lebih.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *