Insiden ‘Subuh Keliling’ Panaskan Lini Masa Medsos Banua

Banjarmasin, DUTA TVNetizen media sosial turut ramai dengan insiden dugaan kekerasan yang terjadi dalam kegiatan subuh keliling paslon gubernur di kawasan prona I Banjarmasin Selatan, Rabu pagi kemarin (01/04/2021).

Dari pantauan, para pendukung masing –masing saling serang di beberapa akun media sosial.

Dari beberapa penelusuran, ada banyak media sosial condong mendukung kandidat gubernur kalsel. Pertama akun @drante’. pasca insiden, akun ini cukup massif mengolah konten yang menyerang paslon Denny Indrayana.

Lihat Juga :  Puar Djunaidi: Bawaslu dan KPU Harus Usut Tuntas, "Kegiatan Ibadah Politik"

Postingan pun menuai ragam komentar pedas. Kolom komentar postingan di lini masanya pun ramai ramai diserbu netizen.

Seperti akun @ajipoerwo yang berkomentar “alih fungsi ya tempat ibadah buat kampanye lapangan, jalan buat ibadah…nangis tuh masjidnya…”

Kemudian akun @amii_wn juga sekarang masjid bukan tempat ibadah lagi, tapi tempat kampanye, dan diakhiri emot sedih.

Kemudian akun instagram lain dengan profil @save_meratus_ juga membuat konten tandingan dan memosting konten perihal peristiwa kekerasan yang terjadi saat kegiatan safari masjid paslon gubernur di prona 1.

Lihat Juga :  Motif Penghina Buser Yang Tenggelam : Sakit Hati

Akun ini mengurai keterangan konten video yang memuat aksi kekerasan yang menggegerkan itu, serta diselingi beberapa video sarkas dari cuplikan film yang didubbing berbahasa banjar.

Akun inipun turut menuai komentar dukungan. Seperti akun @dewirahma173 yang berkomentar : “bisa banar pemerannya betiga mengerubuti, yang seikung tu pang sesubuhan hari bedangdutan diterima ha, napang habar ini orang sembahyang dihaur, temakan bakul klo.”

Lihat Juga :  LSM Pertanyakan Status Calon Gubernur, KPU Kalsel : “Tersangka”

Kemudian akun @moms_dinata yang berkomentar: “dikandang sebelah haur fitnah pak denny tarus, harau uln komen dikarubuti buhan bakul.”

Selain instagram, insiden dugaan kekerasan yang masih berproses di Polresta Banjarmasin, juga terpantau ramai di beberapa group Pilkada Facebook.

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *