Inovasi Kelurahan Sungai Besar Untuk Penilaian Lomba Tingkat Kalsel

Banjarbaru, DUTA TV Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan mewakili Kota Banjarbaru di ajang lomba kelurahan tingkat provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024, dimana keluarahan tersebut masuk dalam 5 besar.

Kali ini kelurahan sungai besar telah memasuki tahapan terakhir dari rangkaian penilaian peserta lomba desa dan kelurahan.

Tim penilai Provinsi Kalimantan Selatan mendatangi Kelurahan Sungai Besar sebagai acuan dalam seleksi penilaian di tingkat provinsi.

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin berharap, Kelurahan Sungai Besar mendapat penilaian sempurna dari tim penilai yang telah melakukan verifikasi lapangan, sehingga nantinya bisa mewakili Kalimantan Selatan dalam lomba kelurahan di tingkat regional Kalimantan dan nasional.,

“Kelurahan Sungai Besar terpilihn mewakili Banjarbaru dalam lomba desa dan kelurahan tingkat provins. Kami berharap agar mendapat nilai sempurna. Semoga bisa terpilih mewakili Kalimantan Selatan dalam lomba kelurahan tingkat regional Kalimantan dan nasional,”harap Aditya.

Untuk mendukung verifikasi lapangan penilaian lomba kelurahan tingkat provinsi tahun 2024, Kelurahan Sungai Besar telah mempersiapkan berbagai inovasi dan program kerja kelurahan. Diantaranya empat inovasi unggulan sebagai kampung tematik balogo, kampung digital, kampung ramah perempuan dan anak dan kampung urban farming.

Sedangkan secara keseluruhan, Kelurahan Sungai Besar memiliki 24 inovasi termasuk bidang tata kelola pemerintahan dan bidang kesehatan masyarakat.

“Persiapann kami dengan program kerja empat inovasi unggulan sebagai kampung tematik balogo, kampung digital, ramah perempuan dan anak dan kampung urban farming,”tutur Anindya Sari Destiana, Lurah Sungai Besar.

Verifikasi lapangan lomba kelurahan tingkat provinsi kalimantan selatan tahun 2024 kali ini dipimpin Wahyu Widyo Nugraha yang telah melakukan penilaian di beberapa objek, di antaranya tata kelola administrasi pemerintahan dan inovasi pelayanan kepada masyarakat.

 

Reporter : Suhardadi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *