Siti Wasilah Himbau Warga Banjarmasin Isi Kegiatan di Rumah

DUTA TV BANJARMASIN – Adanya surat edaran dari Wali Kota Banjarmasin yang memberlakukan status siaga darurat Covid-19 sejak Selasa kemarin (17/03/2020), dan meliburkan sekolah hingga 14 hari kedepan, membuat ketua TP PKK kota Banjarmasin, memberlakukan sejumlah kegiatan di kediamannya khususnya pada anaknya.

Dirinya melakukan kegiatan seperti belajar bersama mengaji dan bermain bersama ke empat anaknya. Terlebih pada jam yang seharusnya mereka lakukan saat di sekolah.

Agar tidak bosan, proses ini juga diselingin dengan bermain bersama atau sang anak boleh bermain gadget selama beberapa saat, namun tetap diawasi oleh orang tua.

Dirinya juga membatasi anaknya untuk keluar rumah jika tidak ada kegiatan yang sangat penting. Hal seperti ini dinilai cukup efektif untuk melakukan pencegahan penularan Virus Corona. Selain itu menjaga kebersihan diri dan menjaga kesehatan masing-masing juga upaya meminimalisir penularan Covid-19.

“Kita sduah menerima edaran dari Wali Kota Banjarmasin, sekolah kita PAUD, SD, SMP, belajar dirumah dulu, selama 14 hari kedepan, kita tidak boleh panik, menghindari interaksi sosial yang berpotensi penularan, hal ini menkondisikan anak-anak, libur bukan berati liburan, baik menggunakan media online atau tugas yang diberikan, paling penting ortu komunikasi ke anak dan belajar di rumah,” ujar Siti Wasilah, ketua TP PKK kota Banjarmasin.

Dirinya juga meminta kepada seluruh warga Banjarmasin, agar tidak panik dengan adanya status siaga darurat ini. Karena dengan status ini warga bisa lebih aman, dan salah satu cara pencegahan Covid-19.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *