Ingat, Sore Ini Pengumuman SNMPTN 2021

Jakarta, DUTA TV — Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) membuka akses pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 hari ini, Senin (22/3).

“Senin 22 Maret 2021 pukul 15.00 WIB merupakan pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2021,” tutur Koordinator Humas LTMPT Ismaini kepada wartawan, kemarin.

Pengumuman SNMPTN bisa dicek mulai pukul 15.00 WIB melalui laman resmi LTMPT di https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/.

Tahun ini hasil SNMPTN tidak bisa diakses secara umum. Pihak yang bisa mengakses hasil seleksi hanya peserta melalui situs resmi LTMPT atau situs sejumlah PTN yang ditunjuk.

Hasil dari SNMPTN akan bersifat pribadi dan hanya bisa diakses dengan menyertakan data pribadi peserta secara daring melalui perangkat komputer.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos SNMPTN, maka tidak diperkenankan mengikuti SBMPTN. Sementara yang tidak lolos bisa langsung mendaftarkan diri untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN.

Untuk diketahui, terdapat tiga jalur masuk PTN yang ditentukan pemerintah. Yakni SNMPTN (seleksi melalui nilai rapor atau prestasi lain), SBMPTN (seleksi melalui UTBK), dan jalur mandiri (seleksi ditentukan masing-masing kampus).(cnni)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *