Info Haji : Kemenag Lepas 31 Jemaah di Kloter Terakhir Embarkasi Banjarmasin

DUTA TV BANJARMASIN – Tepat di halaman masjid Raya Sabilal Muhtadin, Sabtu malam (05/08/2019) kementrian agama kota Banjarmasin melepas 31 jemaah calon haji kloter 19 atau kelompok terbang terakhir terakhir dari embarkasi Banjarmasin.

Baca juga : Info Haji, Kemenag Banjarmasin Lepas 318 Jemaah Kloter 14

Kloter 19 ini merupakan kloter tambahan yang dimana nantinya digabung dengan calon jemaah haji dari kabupaten kota yang lain. Kloter ini diisi  32 orang jemaah calon haji, namun ada satu jemaah yang menunda keberangkatan lantaran sedang menderita sakit.

Selain itu dalam kloter ini juga terdapat satu jemaah haji tertua, yakni ibu Siti Hawariah yang berusia 92 tahun yang hanya bisa duduk dengan bantuan kursi roda.

“Gabungan se-Kalimantan berjumlah 32 orang dan hari minggu pukul 23.05 langsung menuju Madinah. Yang tergabung ada yang tertua atas nama ibu Siti Hawariah 92 tahun jadi yang tertua se-kota Banjarmasin,” terang Burhan Noor Kabid penyelenggaraan haji dan Umroh Kemenag kota Banjarmasin.

Sementara itu jumlah jemaah dari embarkasi Banjarmasin pada ibadah haji tahun ini sebanyak 686 calon haji yang di harapkan bisa pulang dengan keadaan selamat dan menjadi haji yang mabrur.

 

 

Reporter : Ade Yanuar


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *