Religi Technology

Ikuti Perkembangan Zaman, Dakwah Bisa Via Medsos

DUTA TV BANJARMASIN – 50 peserta dari berbagai elemen masyakarakat, mulai dari pelajar hingga mahasiswa  mengikuti pelatihan dai dan da’iyah dengan format broadcasting.

Hal itu dilakukan karena di era sekarang dunia dakwah tidak lagi harus dilakukan dari majelis ke majelis, namun juga dapat disyi’arkan melalui media sosial.

Untuk menghindari kesalahpahaman dalam penyampaian materi isi dakwah, mereka dilatih tentang broadcasting dengan penanaman ahlul sunnah wal jamaah.

Selain isi dakwah atau pesan kebaikan yang ingin disampaikan, para peserta juga diberikan pembekalan bagimana cara mengutip dalil atau sumber hukum yang ingin dijadikan landasan  dalam sebuah penyampaian dakwah.

“Pelatihan dai daiyah pelatihan broadcasting penanaman nilai – nilai ahlul suinah waljamaah. Kita tahu dakwan sekarang tidak hanya majelis ke majelis, bias juga lewat digital, HP dan sosial media,”jelas  M. Shaufi , panitia pelaksana.

Pada pelatihan sehari di akhir pekan ini, juga dilakukan penjaringan kepesertaan publik secara online melalui beberapa akun media sosial.

 

Reporter : Rahmatillah – Fadli Rizki


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *