IKASI Banjarmasin Targetkan Juara Umum di Kejurprov Tapin

BANJARMASIN, DUTA TVKomandan Kodim 1007 Banjarmasin yang juga ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Banjarmasin, Kolonel M Leo Pola Saragi, melepas 32 atlet anggar Banjarmasin dihalaman Makodim 1007 Banjarmasin, Rabu siang (18/11). Pelepasan puluhan atlet tersebut untuk mengikuti kejuaraan provinsi 2020 di Tapin.

“Kurang lebih ada 32 atlet yang diberangkatkan. Mudah-mudahan mendapatkan hasil yang luar biasa,” ujar Leo Pola Saragi.

32 atlet tersebut, nantinya dibagi 4 kelas yakni kadet, pra kadet, junior dan senior. Dalam kejurprov 2020 ini Banjarmasin mengejar target menjadi juara umum. Karena pada tahun 2017 kemarin Banjarmasin berhasil meraih juara umum.

“Targetnya tidak muluk – muluklah mendapatkan emas, alhamdulilah kalau juara umum,” pungkasnya.

Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan oleh atlet, seperti latihan dan juga mengkonsumsi makanan yang sehat, agar bisa tetap menjaga kesehatan dan kebugaran mereka. Sejumlah atlet asal Banjarmasin pun sudah pernah memenangkan beberapa kejuaraan sebelumnya.

“Persiapannya latihan, fisiknya, asupan vitamin, karena disana kan jaga fisiknya,” tutur Nurul Fadlillah atlet Anggar Banjarmasin.

Dandim 1007 Banjarmasin, juga berharap, atlet anggar dari Banjarmasin bisa berprestasi di tingkat nasional serta internasional. Dari sejumlah daerah di Kalsel, Tabalong merupakan salah satu lawan yang menjadi salah satu saingan berat dari Banjarmasin. Pasalnya, selain mempunyai peralatan yang cukup memadai, atlet dari Tanjung juga cukup hebat.

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *