Jelang Porwanas Malang, SIWO PWI Kalsel Gelar Seleksi Futsal

Irwansyah ketua SIWO PWI Kalsel

BANJARMASIN, DUTA TV – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan dipastikan mengikuti cabang olahraga futsal kategori usia 27 tahun ke atas dan usia 40 tahun ke atas pada ajang Porwanas XIII di Malang Jawa Timur, November mendatang.

Sebelum turun pada ajang bergengsi antarwartawan se Indonesia tersebut, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalsel lebih dulu menggelar seleksi pemain. Seleksi diperlukan guna mencari talenta terbaik yang dimiliki PWI Kalsel.

Selain itu, seleksi diperlukan karena PWI Kalsel hanya mengirimkan 11 atlet untuk masing-masing kategori usia. Saat ini tercatat sekitar 35 orang sudah mendaftarkan diri sebagai calon penghuni skuad futsal SIWO PWI Kalsel.

Waktu pelaksanaan seleksi akan digelar selama dua hari, dipantau langsung oleh Edy Susanto yang didapuk sebagai pelatih kepala.

“Seleksi hari pertama dilaksanakan Sabtu (24/9/2022) di lapangan Upik Futsal Banjarmasin pukul 09.00-11.00 Wita. Seleksi hari kedua di lapangan Borneo Futsal Banjarmasin pukul 10.00-12.00 Wita,” kata Ketua SIWO PWI Kalsel, Irwansyah, Kamis (22/9/2022).

Pelaksanaan seleksi terbuka itu, lanjut pria yang akrab disapa Iwan ini, sudah diberitahukan kepada seluruh wartawan di Kalsel.

“Seleksi ini terbuka bagi semua wartawan di Kalsel sepanjang memenuhi syarat, makanya kita kirim surat disetiap desk liputan maupun PWI kabupaten kota. Siapa tahu masih ada yang belum mendaftar dan ingin mengikuti seleksi,” ucapnya.

Ia menyebut seleksi tersebut sangat penting untuk membentuk tim futsal yang berkualitas. Porwanas merupakan ajang nasional dan persaingan dengan daerah lain sangat ketat, sehingga diperlukan tim yang mumpuni.

“Oleh karena itu kami gelar seleksi. Siapapun wartawan yang merasa punya kemampuan dan bakat bermain futsal silakan mengikuti seleksi,” pungkas Iwan.

Adapun syarat wajib bagi peserta seleksi, yakni usia minimal 27 tahun, mengantongi kartu anggota biasa PWI (kartu biru) yang masih berlaku dan sudah lulus UKW (uji kompetensi wartawan).

“Semua persyaratan itu ditetapkan PB Porwanas bukan kami yang menentukan, sehingga tidak ada tawar menawar terkait kelengkapan administrasi,’’ bebernya.

Ditanya langkah selanjutnya pascaseleksi, Ketua SIWO PWI Kalsel menjelaskan, terlebih dulu akan berkoordinasi dengan pelatih.

“Setelah seleksi nanti, akan ditetapkan atlet-atlet yang terpilih. Kemudian akan disusun kembali jadwal latihan selanjutnya,” tutup Irwansyah.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.